Monday , December 6 2021
Sebab Kembalinya Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam keIbunya

Sebab Kembalinya Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam keIbunya

Sebab kembalinya rosulullah sholallahu alaihi wasallam keibunya adalah karena terjadinya peristiwa pembelahan dada nabi oleh malaikat. Kejadian tersebut membuat ibu asuh nabi menjadi khawatir tentang keselamatan nabi muhammad dan sepakat dengan suaminya untuk mengembalikan nabi muhammad kepada ibu kandung nabi.

Nabi muhamma lahir pada tanggal 12 rabi’ul awwal yaitu pada tahun gajah.  Nabi muhammad lahir dari seorang ibu yang bernama aminah. Nabi muhmmad lahir dalam keadaan yatim, hal ini karena nabi muhammad lahir dalam keadaan sudah tidak ada ayah. Ayah nabi muhammad sudah lebih dahulu meninggal sebelum nabi muhammad lahir, di mana ayah nabi muhammad meninggal pada saat nabi muhammad masih dalam kandungan ibunya.

Nabi muhammad setelah lahir hanya beberapa bulan tinggal bersama ibunya. Sebagaimana adat masyarakat mekkah pada saat itu, nabi muhammad juga diasuh oleh seorang wanita yang tinggal di daerah perdesaan. Perempuan yang mengasuh nabi namanya adalah halimatun sakdiyah. Banyak keberkahan yang dirasakan oleh halimah pada saat mengasuh nabi muhammad.

BACA JUGA :  Ajaran Yang Dibawa Para Rasul Yang Utama Adalah?

Ibu nabi muhammad meninggal pada usia nabi 6 tahun. Setelah ibu nabi meninggal, nabi muhammad akhirnya diasuh oleh kakek nabi muhammad yaitu ayah dari ayah nabi muhammad. Nama kakek nabi muhammad yang mengasuh nabi muhammad setelah ibu nabi muhammad meninggal adalah abdul muthalib.

Originally posted 2021-10-25 05:57:42.