Monday , December 6 2021
Rosulullah Shalallahu Alihi Wasalam Wafat Pada Tahun?

Rosulullah Shalallahu Alihi Wasalam Wafat Pada Tahun?

Rosulullah Shalallahu Alihi Wasalam wafat pada tahun, Nabi muhammad merupakan seorang nabi dan rasul utusan Allah yang bertugas menyampaikan wahyu kepada umat manusia. Nabi muhammad lahir pada tahun gajah tanggal 12 rabiul awwal yang tepatnya hari itu adalah hari senin. Nabi muhammad lahir di kota mekkah.

Rosulullah Shalallahu Alihi Wasalam wafat pada tahun ke 11 hijriyyah, Nabi muhammad menjadi rasul utusan Allah mulai dari usia nabi 40 tahun. Pada saat tersebut nabi muhammad sedang melakukan tahannus di gua hira. Malaikat jibril datang dan menyampaikan wahyu Allah kepada nabi muhammad. Wahyu pertama yang nabi muhammad terima adalah firman Allah dalam surah al ‘alaq ayat yang ke 1 hingga ayat yang ke 5.

Muhammad lahir di Mekkah, 570 – meninggal di Madinah, 8 Juni 632. Muhammad adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Muhammad memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam. Muhammad sama-sama menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya.

BACA JUGA :  Dahulu Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam Menyendiri pada Bulan Ramadhan di?

Lahir pada tahun 570 M di Mekkah, ayahnya bernama Abdullah dan Ibunya bernama Aminah. Ayah Muhammad meninggal dunia ketika Muhammad berusia 2 bulan dalam perut ibunya, dan ibunya meninggal dunia ketika Muhammad berusia 6 tahun. Setelah yatim piatu, Muhammad dibesarkan di bawah asuhan kakeknya Abdul Muthalib sampai berusia 8 tahun, kemudian Muhammad diasuh oleh pamannya Abu Thalib selama hampir 40 tahun. Perjalanan niaga pertama Muhammad dilakukan menuju Syam bersama pamannya Abu Thalib, ketika Muhammad berusia 12 tahun. Pada perjalanan ini Abu Thalib diberitahu oleh Rahib Bahira bahwa Muhammad adalah calon nabi yang dijanjikan.

Nabi muhammad kemudian mulai berdakwah menyampaikan wahyu Allah. nabi muhammad pertama berdakwah kepada orang terdekat dengan nabi dan dengan cara sembunyi-sembunyi. Nabi muhammad berdakwah dengan cara sembunyi-sembunyi kira-kira 3 tahun lamanya. Kemudian turun ayat ke 94 surah al hijr, setelah itu barulah nabi muhammad melakukan dakwah dengan cara terang-terangan.

BACA JUGA :  Maulid Nabi 2021

Nabi muhammad pada saat berdakwah banyak memiliki hambatan dan ganguan dari kaum kafir quraisy. Mereka melakukan segala cara agar nabi muhammad tidak melanjutkan dakwahnya dan berhenti berdakwah menyebarkan wahyu Allah. Bahkan kaum kafir quraisy banyak juga menyiksa dan menggangu para sahabat yang masuk atau memeluk ajaran agama islam khususnya para sahabat dari golongan hamba sahaya.

 

Originally posted 2021-10-25 14:16:24.