Tuesday , December 7 2021
Nama Kakek Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam

Nama Kakek Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasallam

Nama kakek Rosulullah sholallahu alaihi wasallam, Nabi Muhammad Shalallahu Alahi Wassalam lahir dari silsilah ataupun nasab keluarga yang sangat mulia. Nasabnya terpelihara serta terpelihara kehormatannya. Nabi Muhammad dilahirkan dari keluarga yang terbaik dari keluarga Arab. Dari bapak sampai kakek buyutnya yang terkemuka saleh. Nama lengkap Rasullulah adalah Muhammad bin Abdullah. Nama ayah Nabi adalah Abdullah bin ‘Abdul Muttalib bin Hashim. Sedangkan ibunya adalah Aminah binti Wahab bin ‘Abdul Manaf

Nama kakek Rosulullah sholallahu alaihi wasallam  adalah Abdul Muthalib,

Syaibah bin Hâsyim (Arab: شيبة بن هاشم) (lahir 497 – 579) lebih dikenal dengan nama Abdul Muthalib atau ‘Abd al-Muthalib (artinya: budak Muthalib) sejak ia dibesarkan oleh pamannya Muthalib bin Abdul Manaf. Suatu ketika Muthalib dan Syaibah bepergian dengan hewan tunggangannya, dan saat masyarakat melihatnya mereka mengira keponakannya itu sebagai budaknya Muthalib. Maka sejak itu Syaibah dikenal dengan julukan Abdul Muthalib.

BACA JUGA :  Ajaran Yang Dibawa Para Rasul Yang Utama Adalah?

Nasabnya ialah Syaibah (al-Hamd) bin Hāsyim bin Abdu Manāf bin Qushayy bin Kilāb bin Murrah bin Ka’b bin Lu’ayy bin Ghālib bin Fihr bin Mālik bin an-Nadhr bin Kinānah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizār bin Ma’d bin ‘Adnān.

Saat Muthalib wafat, Syaibah bin Hasyim menggantikan posisi pamannya sebagai pemuka Suku Quraisy. Ia adalah yang menghadapi Abrahah ketika hendak menghancurkan Ka’bah.

Silsilah Keluarga.

silsilah-keluarga-nabi-Muhammad.png

sumber : wikipedia.org

Originally posted 2021-10-25 13:49:53.